mata - mata hidup

Senin, 09 Januari 2012

:: Nyanyian Merpati ::


Tuan elang yang kubanggakan..
Mata tajammu menyapu penjuru bumi. Terbang pasti menuju mata angin. Buatku bangga dan kagum menyaksikanmu. Ingin, menikmati besarnya terpaan angin di langit ke tujuh. Bersama kepakkan sayap. Arungi samudera biru. Berpetualang diantara awan mimpi. Diantara mimpi – mimpi kita yang belum sempat terwujud. Ah... bukan. Tepatnya mimpiku. Mendarat di puncak tertinggi. Di atas bumi illahi. Namun kusadari, aku hanyalah merpati hitam. Terbang sebentar dan kembali dalam pagupon. Yang tak mungkin bisa bersanding dalam sirkuitmu.
Masih kuingat. Kala ku tersesat. Kau mendarat di bumiku. Membagi kerikil kecil untukku. Ajariku terbang bebas. Kita tersenyum. Mencari – cari kudapan untuk menyambung hidup. Siratan senyummu terekam indah pada pundi – pundi udaraku. Alirkan nafas kedamaian yang mungkin tak juga kau rasakan. Ingin ku menahanmu di bumiku. Tinggal bersama dalam pagupon sederhanaku. Dulu, sempat kau bertandang kesana. Membagikan butir – butir jagung untuk sarapan pagiku. Tapi tak mungkin. Terlalu kecil dan sempit tempat ini untukmu. Tidak... kau harus tetap terbang. Karna disini akan menyiksa sayapmu.
Hhmmh...bumi ini terlalu sempit bagiku. Karna hanya elang gagah itu yang menjadi pengajar  hidupku. Mungkin merpati sepertiku juga harus belajar sendiri. Aku masih punya bumi. Yang tlah mengizinkan langkah – langkah kecilku menapaki tanahnya. Mematuk – matukkan paruh di atas tanahnya. Dan ku balas dengan nyanyian merduku. Di atas dahan kecil tempatku bertengger sekarang. Mengepakkan sayap lebar, kelilingi bumiku. Hadirkan kekaguman pada cincin perak leherku. Meyelipkan surat di kaki mungilku. Terbang menemui penjaga samudera. Menitipkan pesan, agar kau tak tertelan segitiga bermuda nan kejam itu.dan tetap terbang bebas kepakkan sayap gagahmu. Berpetualang menikmati mimpi indahmu...
Tuan elang nan gagah..
Lirih suara merdu ini, akan selalu ku nyanyikan untukmu. Sebagai penghilang sepi diantara keletihanmu. Dan tersenyum ikuti sorotan mentari.
Tuan elang nan ku rindu...
Tetaplah menjadi inspirasiku.... :):):)
#### #


by : philla-gelo :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar